Puting Beliung Terjang Pasuruan, 8 Atap Ruko Ambruk

Kondisi atap ruko milik Bumdes Tanggulangin ambruk diterjang angin (Foto / Metro TV) Kondisi atap ruko milik Bumdes Tanggulangin ambruk diterjang angin (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Angin puting beliung melanda wilayah selatan Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Sabtu 31 Desember 2022. Akibatnya, delapan atap ruko di desa tersebut porak-poranda. Ruko tersebut diketahui milik badan usaha milik desa (Bumdes) setempat.

Sejumlah pengunjung yang sedang bersantai di area Bumdes langsung panik dan berhamburan keluar saat angin kencang menerjang area tersebut. Benar, tak berselang lama atap yang terbuat dari besi dan seng itu ambruk. Meski tidak ada korban jiwa, namun musibah itu mengakibatkan kerugikan hingga Rp50 juta.

Kepala Desa Tanggulangin, Suradi mengatakan angin puting beliung terjadi saat di lokasi Bumdes banyak pengunjung. Nantinya, pihaknya bersama warga akan memperbaiki atap tersebut. "Untuk sementara dibersihkan dulu, jika masih bisa digunakan kita manfaatkan lagi," katanya.

baca juga : Jalan di Dukuh Pakis Surabaya Amblas, 2 Rumah Kehilangan Akses

 


(ADI)

Berita Terkait