Viral Puskesmas Kosong di Sumenep, Pasien Terlantar!

Keluarga pasien di Puskesmas  Pragaan, Kabupaten Sumenep/metrotv Keluarga pasien di Puskesmas Pragaan, Kabupaten Sumenep/metrotv

SUMENEP: Sebuah video puskesmas kosong di Kabupaten Sumenep Jawa Timur, viral di media sosial. Keluarga pasien yang terlantar bingung mencari dokter dan perawat di setiap ruangan.

Dalam video tersebut, tampak seorang keluarga pasien berkeliling mencari perawat maupun dokter. Tapi hasilnya tetap nihil.  Akhirnya ia kembali ke ruangan menangani keluarganya yang terbaring butuh penanganan.

Diketahui puskesmas kosong tersebut adalah  Puskesmas Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dinas Kesehatan langsung melakukan sidak dan memberikan teguran keras.

"Kami langsung  melakukan sidak dan mengumpulkan semua petugas Puskesmas, mulai dari Kepala puskesmas , dokter, dan perawat. Kami sudah memberikan teguran baik lisan maupun tertulis, " ujar Kepala Dinas Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono.

BACA: Elpiji Bocor, Satu Keluarga di Surabaya Terluka

Selain itu, Dinkes Sumenep meminta kejadian tersebut tidak terulang kembali. Sanksi lebih berat akan diberikan jika membiarkan Puskesmas dalam keadaan kosong.

"Puskesmas jangan sampai benar benar kosong, setidaknya di ruang loket harus ada yang berjaga, " tandasnya.

Selain itu, pihak Dinkes Sumenep memastikan, jika Pelayanan di Puskesmas Pragaan sudah berjalan normal kembali. Ia meminta masyarakat tidak resah.

"Pelayanan sudah normal. Warga tidak usah khawatir akan ditelantarkan karena petugas jaga, dokter, dan perawat sudah disiagakan kembali, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait