Tekuk Persik Lewat Penalti Ghoib, Pelatih Arema Puas

Duel Arema vs Persik/ist Duel Arema vs Persik/ist

MALANG: Pelatih rema FC Eduardo Almeida mengaku puas setelah mengalahkan Persik Kediri 1-0 dalam laga lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu malam 15 Juni 2022.

Meski satu gol penentu kemenangan Arema dihasilkan lewat penalti kontroversial di akhir laga, namun Almeida  menyatakan anak asuhnya bermain cukup bagus dalam laga yang disaksikan ribuan Arema.

"Saya pikir kami main bagus dan mengendalikan pertandingan. Yang penting tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya," kata Almeida.

BACA: Penalti Ghoib Antar Arema Tekuk Persik

Almeida menjelaskan, para pemain telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri tersebut, dengan hasil optimal berupa tiga poin penuh setelah pada pertandingan sebelumnya melawan PSM Makassar, Arema FC mengalami kekalahan.

Saol penalti yang diberikan wasit asal Jawa Barat, Ginanjar Rahman Latief pada menit akhir pertandingan merupakan hal yang wajar. Penalti itu diberikan pengadil karena pemain Persik Kediri dianggap melakukan pelanggaran terhadap Irsyad Maulana di dalam kotak penalti.

"Bagi saya, itu bukan penalti kontroversial. Tapi yang paling penting adalah kita mendapatkan tiga poin penuh," ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, ia akan melakukan evaluasi terhadap keseluruhan tim.  Terkait sejumlah kritik yang dilontarkan kepadanya, Almeida menganggap bahwa kritik tersebut bukan merupakan suatu masalah.

"Evaluasi saya adalah untuk tim. Analisa itu membutuhkan waktu," ujarnya.

Arema FC memenangkan laga melawan Persik Kediri melalui gol yang diciptakan Irsyad Maulana dari titik putih pada menit akhir dalam laga lanjutan turnamen Piala Presiden 2022.

Irsyad Maulana mampu mengeksekusi penalti pada menit ke-90 (+1) tersebut dan membuat Arema FC berpeluang untuk melangkah ke babak selanjutnya pada turnamen pramusim tersebut.

 


(TOM)

Berita Terkait