Penalti Ghoib Antar Arema Tekuk Persik

Duel Arema vs Persik/ist Duel Arema vs Persik/ist

MALANG: Pil pahit harus ditelan Persik Kediri usai tumbang dari tuan rumah Arema 0-1 dalam lanjutan Grup D Piala Presiden  di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu malam 15 Juni 2022.

Kekalahan dipastikan membuat sesak dada pemain dan suporter Persik. Sebab, gol semata wayang Arema tercipta dari "penalti ghoib" di menit-menit akhir sebelum pertandingan usai.

Bermain di hadapan puluhan ribu Aremania, klub berjuluk Singo Edan ini membutuhkan kemenangan agar tetap berpeluang ke babak selanjutnya. Kekalahan di laga perdana adalah penyebab Arema harus memenangkan laga.

Kedua tim bermain dalam tempo sedang dan lebih banyak berkutat di lini tengah. Praktis, kedua tim bermain kacamata hingga turun minum.

BACA: Akun Instagram Piala Asia Diserbu Netizen: Ada Merah Putih, Bangga Banget..

Di nabak kedua, Eduardo Almeyda tak banyak melakukan perobahan berarti di kubu Arema. Sementara di kubu Persik Kediri, pelatih Javier Rocha tetap mengandalkan gelandang Rohit Chand di lini tengah.

Pergerakan Adam Alis sebagai perusak di kubu Arema belum bisa dimaksimalkan striker Dedik Setiawan di kubu Singo Edan.

Hingga menit 65, Almeyda memasukkan Evan Dimas dan Ilham Udin untuk memberikan tekanan ke lini pertahanan Persik Kediri.

Baru di menit 90, pergerakan pemain pengganti Irsyad Maulana dilanggar di dekat kotak terlarang. Namun wasit melihatnya di dalam kotak penalti dan memberikan hukuman tendangan 12 pass kepada Persik Kediri.

Eksekusi yang dilakukan sendiri Irsyad Maulana sukses mengecoh oenjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat persaingan di Grup D menjadi seru, karena semua tim sudah merasakan kemenangan. PSM, Persikabo, Arema dan Persik masing-masing sudah mendapat poin 3 hasil sekali menang sekali kalah. Peluang lolos ke babak berikutnya masih dimiliki keempat tim.

Susunan Pemain:

Persik (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Arthur Felix, Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Adi Eko Jayanto; Riyatno Abiyoso, Faris Aditama, Renan Silva; Joanderson. Pelatih: Javier Roca.

Arema (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Andik Rendika Rama; Renshi Yamaguchi, Evan Dimas; Adam Alis, Dendi Santoso, Ilham Udin; Dedik Setiawan.

 


(TOM)

Berita Terkait