Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Arema FC merayakan kemenangan usai menjuarai Piala Presiden 2022 (Foto / Istimewa) Arema FC merayakan kemenangan usai menjuarai Piala Presiden 2022 (Foto / Istimewa)

MALANG : Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 setelah leg kedua berakhir tanpa gol melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 17 Juli 2022. Arema dengan permainan pertahanan total sukses menahan gemburan Burneo FC yang tertinggal satu gol di leg pertama.

Permainan Burneo FC dengan intensitas tinggi sebenarnya beberapa kali mengancam gol Arema FC. Di menit 11 misalnya, Borneo FC membuat peluang dengan kombinasi Leo Guntara dan Stefano Lilipaly di sisi kiri. Namun sepakan Lilipaly melenceng tipis di sisi kanan gawang Arema FC.

Gempuran dari Borneo FC berlanjut, semenit berlalu mereka melakukan skema serangan dari sisi kanan. Tembakan dari Hendro Siswanto melambung dari atas gawang Arema FC. Peluang berbahaya Borneo FC kembali datang di menit ke-24 lewat situasi tendangan bebas di sisi kanan. Bola yang diterima oleh Javlon Guseynov berhasil disapu oleh bek Arema FC.

Sapuan tidak sempurna Arema FC justru jatuh ke kaki Terens Puhiri di area luar kotak penalti, sepakannya melenceng tipis di sisi gawang Arema FC. Borneo FC terus-terusan menekan, di menit ke-39 peluang hadir lewat sundulan Agung Prasetyo. Sundulannya masih ditangkap Adilson Maringa.

Baca juga : Persebaya Kenalkan 39 Pemain dalam Launching Lawan PSIM

Jonathan Bustos mendapatkan peluang lewat sepakan chip di menit ke-42, bola sudah lewat dari kepala Adilson Maringa. Beruntung bagi Arema, karena Johan Alfarizi menghalau bola. Di sisa waktu, kedua tim tidak ada peluang berbahaya, babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Tensi yang cukup panas pada babak pertama diwarnai dengan empat kartu kuning, tiga dari kubu Arema FC yaitu Rensi, Dendi Santoso dan Adam Alis, satu lainnya didapatkan Stefano Lilipaly, punggawa Borneo FC.

Di babak kedua, Arema FC dengan full defends mampu menahan serangan Borneo FC. Bahkan, di menit ke 62, Arema FC membalas lewat skema serangan balik, Dandi merebut bola dari kaki pemain Borneo, bola mengarah pada Abel Camara. Camara melakukan sprint mengirim bola pada Muhammad Rafli yang berdiri bebas di sisi kiri, sayang tendangannya berada di atas mistar gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang, skor berakhir dengan skor 0-0. Dengah hasil ini Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2022, karena di leg pertama berhasil menang 1-0. Gelar Piala Presiden 2022 merupakan yang ketiga bagi Arema FC, setelah sebelumnya mereka berhasil meraihnya di tahun 2017 dan 2019.


(ADI)

Berita Terkait