Tayang Hari Ini, Berikut 5 Fakta Film Jurassic World Dominion

Salah satu adegan di Jurassic World Dominion. Foto: Antara/HO. Salah satu adegan di Jurassic World Dominion. Foto: Antara/HO.

JAKARTA: Setelah cukup lama dinanti, Jurassic World Dominion akhirnya tayang di bioskop Indonesia pada Selasa, 7 Juni 2022. Sekuel franchise Jurassic Park ini masih berkisah tentang rekayasa genetika dinosaurus yang dilakukan manusia.

Jurassic World Dominion ini melanjutkan kisah Jurassic World (2015) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018). Trailer pertama film Jurassic World Dominion sendiri telah tayang untuk umum pada 10 Februari 2022 dan 28 April 2022.

Jurassic World Dominion merupakan film fiksi ilmiah yang diproduksi oleh Universal Pictures. Film tersebut diperankan oleh artis ternama, seperti Chriss Pratt, Bryce Dallas Howard serta Isabella Sermon.

BACA: 6 Fakta Dibalik Pembuatan Soundtrack Film KKN di Desa Penari

Sebelum menonton filmnya, ada sederet fakta menarik yang perlu Anda ketahui. Dirangkum dari Antara, berikut fakta menarik film Jurassic World Dominion:

1. Menilik lebih dalam genetika dinosaurus

Dalam kisah akhirnya, Jurassic World Dominion akan berlatar empat tahun setelah Isla Nublar hancur. Film tersebut juga akan menunjukkan hasil dari ulah manusia yang bermain-main dengan DNA dinosaurus.

Akibat mencoba untuk menghidupkan kembali hewan purba dinosaurus, hewan tersebut akhirnya berbalik menyerang kehidupan manusia. Dengan hadirnya banyak dinosaurus yang dihidupkan kembali, manusia menjadi bukan makhluk yang dominan lagi di bumi.

2. Menghabiskan dana sebesar Rp21,6 triliun

Film Jurassic World Dominion yang disutradarai oleh Colin Trevorrow ini menghabiskan dana yang cukup fantastis. Film tersebut pun dikabarkan telah menghabiskan dana sekitar USD1,7 miliar atau sebesar Rp21,6 triliun.

3. Reuni trio legendaris franchise Jurassic World

Bukan hanya menghadirkan desain baru dalam filmnya, Colin juga menggabungkan bintang-bintang dari kedua bab film tersebut. Mereka adalah Laura Dern sebagai Dr. Ellie Sattler, Jeff Goldblum sebagai Dr. Ian Malcolm, dan Sam Neill sebagai Dr. Alan Grant pemeran dalam Jurassic Park dan Jurassic Park 3.

BACA: Tayang Hari Ini, Berikut Deretan Film Sebelum Nonton Doctor Strange 2

4. Kesimpulan film Jurassic World

Tak hanya itu, sang sutradara juga mengungkapkan Jurassic World Dominion adalah kesimpulan dari kisah tiga dekade yang belum pernah terjadi di film Jurassic sebelumnya.

"Ada peristiwa dahsyat di tengah trilogi yang secara fundamental mengubah segalanya. Dinosaurus dibawa dari pulau dan dilepaskan ke dunia yang lebih luas. Itu adalah kesempatan yang luar biasa untuk dapat mengeksplorasi konsekuensi dari itu," ungkap Colin.

"Jurassic World Dominion adalah tentang perlunya kita menghormati kekuatan alam. Jika kita gagal, kita akan punah seperti dinosaurus. Kami tidak hanya mengakhiri kisah yang dimulai di 2015, kami juga menyelesaikan cerita yang dimulai pada tahun 1993 dengan Jurassic Park," sambung dia.

5. Hadirkan dinosaurus baru

Kemegahan film Jurassic World Dominion juga ditambah dengan hadirnya 27 dinosaurus untuk akhir dari kisah tersebut. 10 diantara dinosaurus tersebut bahkan belum ada di film-film Jurassic sebelumnya.

Jenis-jenis dinosaurus yang akan tampak di akhir kisah dari Jurassic World adalah Blue, Beta yang merupakan anak dari Blue, T-rex, Dilophosaurus, Giganotosaurus, Therizinosaurus, Quetzalcoatlus, Atrociraptors, Pyroraptor, Dimetrodon, dan Lystrosaurus.

Sementara dinosaurus baru yang akan tampak di film ini adalah Oviraptor, Dreadnoughtus, Microceratus, Moros intrepidus, dan Iguanodon. Deretan jenis-jenis dinosaurus ini pun diciptakan oleh supervisor animatronik John Nolan dan tim desainer efek.


(UWA)

Berita Terkait