Kepergok Selingkuh, Perangkat Desa Didemo Warga

Aksi unjuk rasa warga di depan Balai Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri/metrotv Aksi unjuk rasa warga di depan Balai Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri/metrotv

KEDIRI: Puluhan warga menggelar aksi demo di Balai Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Senin 11 Juli 2022. Mereka menuntut perangkat desa dicopot dari jabatannya karena dituding berselingkuh dengan istri warganya sendiri.

Puluhan warga mendatangi Balai Desa Tunglur dengan membawa berbagai macam poster bernada kecaman terhadap oknum perangkat desa berinisial J. Selain itu juga membawa perangkat soundy system untuk berorasi.

"Oknum perangkat desa ini telah mencoreng nama baik desa. Kita minta untuk segera dicopot dari jabatannya, " ujar Adi Prasetyo, perwakilan warga.

BACA: Pembatalan Pencabutan Izin Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Instruksi Presiden

Sementara Kepala Desa Tunglur Mashudi sempat menemui warga yang berdemo. Pihaknya segera berkoordinasi dengan kecamatan untuk menyikapi tuntutan massa. Sebelumnya, pihak desa mengaku sering mengingatkan perangkatnya ketika awal dugaan kasus ini mulai merebak.

"Kami juga telah melakukan mediasi setelah suami dari perempuan yang diduga berselingkuh dengan perangkat desa ini. Kami juga melaporkan kasus tersebut ke kecamatan, " ujarnya.  

Warga akhirnya membubarkan diri setelah digelar pertemuan. Namun mereka mengancam akan kembali berunjuk rasa lagi bila tuntutan mereka tidak dipenuhi.

 


(TOM)