Kasus DBD di Tuban Tinggi, 155 Dirawat 3 Meninggal Dunia

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TUBAN : Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Tuban terus bertambah. Di RSUD Koesman Tuban misalnya, jumlah penderita penyakit yang di tularkan oleh nyamuk aedes aegypti hingga akhir Agustus ini mencapai 155 kasus, tiga di antaranya meninggal dunia.

Direktur RSUD Koesman, Masyhudi, mengatakan, ketiga pasien terlambat dibawa ke rumah sakit, sehingga kondisinya sudah sangat parah. "Mereka masih anak-anak," ujarnya.

Dia menjelaskan, jumlah kasus demam berdarah di Kabupaten Tuban dimungkinkan lebih banyak. Sebab, pasien tak hanya terpusat di RSUD dr Koesma, melainkan tersebar di beberapa rumah sakit, klinik, serta puskesmas.

Masyhudi mengatakan, tingginya penyebaran DBD diduga dipicu karena cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi. "Seperti bulan Agustus sekarang, biasanya tidak pernah ada pasien demam berdarah. Tetapi kini masih terdapat tiga puluh pasien dirawat," ujarnya.

Baca juga : Viral Video Suami Gerebek Istri di Kos Kediri

Untuk mencegah kasus terus bertambah, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Selain itu meminimalisasi berkembangnya nyamuk demam berdarah.


(ADI)

Berita Terkait