Luar Biasa Surabaya, Tiket Timnas Indonesia Vs Palestina Ludes!

Pengurus PSSI saat meninjau Stadion GBT Surabaya/pssi Pengurus PSSI saat meninjau Stadion GBT Surabaya/pssi

SURABAYA: Luar biasa animo penonton dalam laga Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu 14 Juni 2023. Meski hanya pertandingan FIFA Matchday, sebanyak 40 ribu lembar tiket sudah terjual habis.

"Tiketnya terjual habis, dari kuota yang telah ditentukan sebanyak 40 ribu tiket sold out semua, animo warga Surabaya luar biasa untuk sepak bola," ujar Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya Sinulingga, Minggu 11 Juni 2023.

Ditambahkan Arya, dengan terjual habisnya tiket di Surabaya maka dapat disimpulkan bahwa ke depan pertandingan timnas tidak harus bertempat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, tapi bisa di kota-kota lain yang memiliki animo tinggi juga.

BACA: Gagal Debut di Surabaya, Sandy Walsh Absen Lawan Palestina

"Jadi tidak harus di GBK, saat ini di Surabaya mungkin ke depan bisa di kota lainnya, karena animo masyarakat untuk menonton sepak bola ini tinggi di Indonesia," ucap pria yang juga menjabat Staf Khusus (Stafsus) III Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sementara, seluruh pemain dan ofisial Tim Nasional (Timnas) Palestina yang mengikuti FIFA matchday sudah datang sejak pagi tadi di Surabaya dan dijadwalkan akan segera melaksanakan latihan.

"Sudah datang di Surabaya tadi pagi, artinya apa, ini sebuah kebanggaan buat kita, bahwa Palestina yang berada di atas kita peringkatnya berkenan hadir di Indonesia," tutur Arya.

Arya menjelaskan, Timnas Palestina datang ke Indonesia dengan membawa skuad utama untuk menghadapi Indonesia dan sebagai tim yang peringkatnya di bawah tim yang berjuluk Al Fida'i tersebut.

"Harus bangga dan bisa belajar dari mereka karena apa, mereka di atas timnas kita, jadi harus dimaksimalkan pertandingan ini," katanya.

Oleh karena itu, dengan terjualnya semua tiket di GBT, Arya berharap agar Timnas Indonesia bisa bermain maksimal dengan menyuguhkan pertandingan yang bagus.

"Semoga pemain timnas kita bisa bermain maksimal meskipun Palestina berada di atas Indonesia," ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait