Pengunjung Mal Selama Lebaran Menurun

Ilustrasi Ilustrasi

JAKARTA: Tak ada ledakan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan (mal)   selama periode libur Lebaran. Bahkan,  jumlah kunjungan dilaporkan cenderung menurun dibandingkan awal Mei 2021. 
 
Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja mengatakan, tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan selama lebaran masih di bawah tingkat kunjungan saat puncak yang terjadi dua pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri. 
 
"Saat Idulfitri atau 13-14 Mei 2021, masih di bawah tingkat kunjungan saat puncak, yaitu jelang Idulfitri atau 1-2 Mei 2021," ujarnya, Sabtu 15 Mei 2021 

Dia menyebut tingkat kunjungan di pusat perbelanjaan dalam dua hari terakhir sekitar 70-80 persen. Data itu dibandingkan tingkat kunjungan pada periode puncak, yakni 1-2 Mei 2021. 
 
Lebih lanjut, Alphonsus memprediksi tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan pada beberapa hari mendatang juga melandai. Sebab, sebagian masyarakat sudah mulai kembali bekerja.  
 
"Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan pada beberapa hari ke depan diperkirakan kurang lebih sama saja. Bahkan, cenderung melandai karena akan memasuki low season mulai Senin depan," pungkasnya.


 


(TOM)

Berita Terkait