Gagal Penalti, Arema Dipermalukan Barito Putera

Duel Arema Vs Barito Putera. (ft/lib) Duel Arema Vs Barito Putera. (ft/lib)

SOLO. Arema Malang harus gigit jari setelah ditekuk Barito Putera 1-2 dalam laga kedua penyisihan Grup C Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Kamis,  25 Maret 2021.

Tim berjuluk Singo Edan itu seharusnya bisa terhindar dari kekalahan setelah mendapatkan hadiah penalti di masa injury time babak kedua. Penalti ini sempat diprotes keras pemain Barito karena menilai tidak ada pelanggaran dalam kotak terlarang.

Namun wasit bergeming. Tapi peluang emas ini dibuat Arema. Kesempatan menyamakan kedudukan terbuang setelah tendangan penalti pemain asing Bruno Smith berhasil ditepis kiper Barito.

Malunya lagi, setelah gagal penalti, penampilan Arema berubah brutal. Kapten Arema John Ahmat Farizi diusir dari lapangan setelah menendang dengan sengaja pemain Barito.

Dalam laga di bawah guyuran hujan ini, Barito membuka keunggula melalui Beni Oktavianto di menit 24. Di awal babak kedua, tepat di menit 51, Barito mengandakan keunggulan 2-0 melalui gol yang dicetak Alif Jailani.


Lima menit kemudian, Arema sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Feby Eka Putra. Namun Arema tetap tak bisa menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, peluang Arema lolos ke babak perempat final semakin kecil. Dengan hanya mendulang satu poin, Arema dipertandingan terakhir harus bisa menang melawan PSIS Semarang.

Seandainya bisa menang, Arema juga masih bergantung hasil pertandingan lain antara Persikabo melawan Barito. Jika laga ini berakhir imbang, maka Arema dipastikan tersingkir.


(TOM)

Berita Terkait