Raih Medali Emas, Atlet Tenis Jatim Langsung Dapat Bonus

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bonus mentas kepada atlet tenis yang memperoleh medali emas (Foto / Hum) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bonus mentas kepada atlet tenis yang memperoleh medali emas (Foto / Hum)

SURABAYA : Bonus mentas diberikan secara langsung kepada atlet Tenis Putra Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Lapangan Tenis Siansur Walikota Jayapura, Minggu 3 Oktober 2021.  Bonus mentas ini dipastikan dibagi kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Dikatakan Khofifah, bonus tersebut akan dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Sehingga, Gubernur Khofifah belum bisa menyampaikan lebih detail. “Nanti yang terkait dengan medali, insya Allah kita akan lakukan di APBD 2022. Jadi saya belum bisa menyampaikan, tetapi kami sudah melakukan exercise,” ujarnya.

Dianggarkan pada APBD 2022 nanti, kata Khofifah, karena Kebijakan Umum APBD, Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2022 akan segera dibahas di DPRD Jatim. “Jadi yang sekarang ini bonus mentas, artinya di lapangan. Tapi nanti bonus medali, apresiasi dari mereka yang sudah berjuang luar biasa, itu insya Allah kita sampaikan di APBD 2022,” terangnya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan Ke-6: Ada Derby Jatim!

Selain bonus atas perolehan medali, Pemprov Jatim juga memberikan bonus mentas atau bonus yang diberikan secara langsung alias seketika itu juga ketika atlet berhasil meraih medali. Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Erlangga Satriagung, menyebutkan bahwa bonus mentas yang akan diberikan kepada para atlet yang meraih medali emas, senilai Rp30 juta.

“Itu untuk yang perorangan, yang emas perorangan. Kalau dua sampai tiga orang itu 20 juta, kalau empat sampai enam orang pemainnya itu 15 juta per orang. Kalau yang lebih dari enam itu, 10 juta per orang,” terangnya.

 


(ADI)