Jeep Terperosok Jurang di Bukit Cinta Bromo, 2 Penumpang Tewas!

Kondisi jeep yang masuk jurang di kawasan wisata Gunung Bromo/metrotv Kondisi jeep yang masuk jurang di kawasan wisata Gunung Bromo/metrotv

PASURUAN: Sebuah mobil Jeep bernopol N-542-KB yang mengangkut wisatawan terperosok ke jurang di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo, Sabtu, 10 September 2022. Akibatnya, dua orang penumpang meninggal dunia.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS), Sarif Hidayat, mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu,10 September 2022, pukul 03.50 WIB.

"Betul info dari rekan-rekan di lapangan tadi sekitar 03.50 WIB telah terjadi laka Jeep nopol N-542-KB masuk jurang," kata Hidayat saat dikonfirmasi Medcom.id, Sabtu,10 September 2022.

Sarif menerangkan Jeep tersebut terperosok ke jurang yang berada di sekitar view point Lemah Pasar atau Bukit Cinta, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Jeep terjun ke jurang sedalam kurang lebih 200 meter.

BACA: 11 Siswa Korban Jembatan Putus di Probolinggo Masih Rawat Inap

"Enam orang penumpang termasuk sopir dengan kondisi dua orang meninggal dunia dan empat orang luka berat," imbuhnya.

Identitas dua orang yang dilaporkan meninggal dunia antara lain Sunardi, warga Desa Ngrudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten ngawi dan Sarioleh, warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

"Diduga sopir kalau dilihat dari keterangan alamat. (Jeep) masuk dari Cemorolawang. Masih digali terus infonya," ungkapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait