Polisi Mojokerto Khotbah Serentak di 1.200 Masjid

Salah satu personil Polres Mojokerto mengisi khotbah salat jumat. (metrotv) Salah satu personil Polres Mojokerto mengisi khotbah salat jumat. (metrotv)

MOJOKERTO: Ribuan petugas kepolisian khususnya para Bhanbinkantibmas diterjunkan untuk mengisi khotbah salah jumat di 1.200  masjid yang tersebar di Kabupaten Mojokerto.

Cara unik ini dilakukan Polres Mojokerto untuk  mensosialisasikan Pilkada Serentak yang aman dan damai, 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Mojokerto, AKBP  Dony Alexander mengatakan selain mensosialisasikan Pilkada damai dan aman,  disebarnya petugas kepolisian untuk mengisi khotbah di masjid-masjid sekaligus untuk menyampaikan himbauan kewaspadaan akan gangguan Kantibmas serta tetap mematuhui protokol kesehatan covid-19.

"Meski saat ini belum terdeteksi adanya upaya menggagalkan pelaksanaan Pilkada. Namun upaya ini penting dilakukan untuk menangkal berita-berita hoax terkait  Pilkada Kabupaten Mojokerto yang beredar di media sosial, " ujarnya.

Pilkada Kabupaten Mojokerto sendiri diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati.  Diantaranya pasangan Ikfina Kamal Pasha-Muhammad Al Barra. Kemudian  Yoko Priyono-Khoirun Nisa dan paslon Pungkasiadi-Titik Mashuda.


(TOM)

Berita Terkait