Covid Melonjak, Keluarga Menkopolhukam Mahfud MD Batal Gelar Resepsi Pernikahan

Menkopolhukam Mahfud MD (Foto / Ist) Menkopolhukam Mahfud MD (Foto / Ist)
BANGKALAN : Keluarga Menkopolhukam Mahfud MD di Pamekasan Madura batal menggelar acara resepsi pernikahan. Keputusan ini diambil menyusul lonjakan kasus covid-19 di wilayah Bangkalan, Madura. Semula resespsi pernikahan keponakan Mahfud MD, Sri Sukmana akan digelar pada 3 Juli 2021 mendatang. Namun, karena pertimbangan kesehatan, acara tersebut ditunda.

Pengumuman penundaan resepsi pernikahan itu disampaikan oleh keponakan Mahfud MD, Firman Syah Ali melalui berbagai platform media sosial. "Sebetulnya rencana resepsi pernikahan adik bungsu saya Sri Sukmana Damayanti diformat sesederhana mungkin. Tidak ada suasana pesta sedikit pun. Namun, karena pandemi kembali meningkat, apalagi yang hadir Menkopolhukam RI, maka demi kebaikan bersama acara kami tunda," ucap Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim ini, Sabtu 26 Juni 2021.

Firman mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh masyarakat yang telah konfirmasi kehadiran dalam acara resepsi tersebut. "Sebagai pemangku hajat saya menghaturkan terima kasih tiada terhingga kepada para undangan yang telah konfirmasi kehadiran. Mohon maaf atas penundaan acara resepsi pernikahan ini. InsyaAllah acara tetap berlangsung nanti jika pandemi tidak lagi menunjukkan eskalasi," katanya.

BACA JUGA : Penyekatan Sumenep, Plat Nomor Luar Kota Diberhentikan

Firman juga meminta segenap lapisan masyarakat untuk peka situasi dengan menunda berbagai kegiatan massal. Hal itu sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengurangi dampak bencana. "Sesungguhnya menghindari mara bahaya adalah perintah Rasulullah SAW dan dicontohkan langsung oleh beliau dalam berbagai kesempatan. Orang Madura cinta Rasulullah SAW. Mari kita ikuti contoh Baginda Nabi Akhir Zaman tersebut" kata Pengurus LP Maarif NU Jatim ini.

 


(ADI)

Berita Terkait