3 Ekor Buaya Teror Warga Janti Kediri

Kemunculan buaya di sungai resahkan warga (Foto / Metro TV) Kemunculan buaya di sungai resahkan warga (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Warga Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri diteror dengan kemunculan buaya muara. Tiga ekor buaya sering muncul di sekitar sungai desa setempat. Warga Desa Janti dibantu petugas BKSDA pun bersama-sama memburu buaya itu.

Tiga ekor buaya tersebut diburu, lantaran telah meresahkan warga sejak bulan Desember 2022 lalu. Warga yang sedang mancing atau mencuci pakaian dan mencari pasir, sering mendapati buaya berjemur di pagi hari. Buaya tersebut diduga berjenis buaya muara dengan panjang sekitar 3 meter.

Muryadi Kepala Desa Janti, Muryadi mengatakan sebetulnya setahun yang lalu warga telah melihat dan berhasil menangkap satu ekor buaya jenis muara di sungai Janti. Namun setelah ditangkap, buaya lainya tidak menampakan diri.

“Sejak tiga bulan terakhir kembali muncul dan meresahkan warga karena khawatir menelan korban. Kami melakukan normalisasi sungai dengan harapan buaya-buaya tersebut bisa mudah ditangkap,” ujar Muryadi, Kepala Desa Janti.

baca juga : 9 Motor Dievakuasi dari Kapal Tambangan Tenggelam di Karangpilang, Pencarian Korban Dilanjutkan

Setahun yang lalu, warga berhasil menangkap seokor buaya Muara sepanjang 2 meter di lokasi yang sama munculnya 3 ekor buaya muara saat ini. Saat ini pihak desa tengah berkordinas dengan BKSDA serta pihak terkait untuk melakukan evakusi hewan melata tersbut


(ADI)