Perusahaan Inggris Ini Berencana Bangun Studio Film di Luar Angkasa

Perusahaan berbasis Inggris Space Entertainment Enterprise (S.E.E) berencana memasang studio film dan arena olahraga ke luar angkasa (Foto / Istimewa) Perusahaan berbasis Inggris Space Entertainment Enterprise (S.E.E) berencana memasang studio film dan arena olahraga ke luar angkasa (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Perusahaan berbasis Inggris Space Entertainment Enterprise (S.E.E) berencana memasang studio film dan arena olahraga ke luar angkasa. Perusahaan yang mengklaim akan memproduksi film mendatang Tom Cruise di luar angkasa berencana memasangnya pada 2024. S.E.E juga mengumumkan bekerja sama dengan pembangun stasiun luar angkasa komersial Axiom Space untuk membangun dan memasang stasiun luar angkasa ke International Space Station (ISS).

Dikutip dari Verge, Selasa 25 Januari 2022 stasiun akan dijuluki Axiom Station, dan Axiom berharap meluncurkan modul pertamanya, Axiom Hub 1 ke ISS pada 2024. Perusahaan kemudian akan membangun stasiun luar angkasa sebelum akhirnya memisahkannya dari ISS pada 2028 dan menjadikannya stasiun gratis, kendaraan terbang. Namun, saat Axiom Station terhubung ke ISS, S.E.E berencana memasang modulnya sendiri ke stasiun luar angkasa yang sedang berkembang pada Desember 2024.

Dijuluki SEE-1, modul ini akan tersedia bagi individu yang ingin membuat film atau konten live streaming di luar angkasa. Video animasi dan gambar SEE-1 di website perusahaan menunjukkan modul sebagai bola putih raksasa, meskipun tidak ada desain yang tersedia untuk melihat seperti apa interiornya.

Baca Juga : Segera Diproduksi, Mobil Terbang Aircar Lolos Uji Udara

Meskipun modul akan menjadi milik S.E.E, modul ini sedang dibangun Axiom Space. Menurut S.E.E, itu akan menjadi modul tiup yang meregang hingga 6 meter atau hampir 20 kaki dengan diameternya. Sayangnya, tidak ada biaya atau perkiraan anggaran yang disediakan untuk proyek itu.

Bersamaan dengan pengumuman ini, S.E.E juga mengungkapkan dirinya sebagai perusahaan produksi di balik film luar angkasa misteri Tom Cruise. Pada 2020, NASA mengumumkan mereka bekerja dengan aktor terkenal yang berpotensi mengirimnya ke ISS untuk memfilmkan sebuah proyek. Perjalanan aktor ke luar angkasa menggunakan kapsul SpaceX's Crew Dragon, yang digunakan untuk mengangkut astronot NASA ke dan dari ISS.

 


(ADI)

Berita Terkait