Sidoarjo Diterjang Angin Kencang, Baliho hingga Atap Sentra Kuliner Ambruk

Baliho roboh timpa 5 motor (Foto / Istimewa) Baliho roboh timpa 5 motor (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Hujan deras disertai angin kencang melanda Sidoarjo, Senin 28 November 2022. Akibatnya, atap sentra kuliner di Bundaran Aloha ambruk. Tak hanya itu, baliho di kawasan itu juga ambruk hingga menimpa 5 sepeda motor.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun, pengunjung dan pemilik lapal kuliner sempat panik ketakutan. Salah seorang warga Rusdiyansah mengatakan, saat itu hujan turun dengan intensitas tinggi. Tiba-tiba, angin bertiup kencang dan langsung merobohkan atap.

“Lalu atap bangunan dari galvalum ambruk," katanya.

Bahkan, selain merobohkan bangunan pusat kuliner, angin juga menyapu baliho raksasa yang berdiri tepat di arah ke Bandara Internasional Juanda. Sedikitnya lima motor dan satu mobil yang berada di sekitar lokasi kejadian tertimpa reruntuhan.

baca juga : Dok!, UMP Jatim 2023 Naik 7,8 Persen Tahun 2023

"Tadi hujan, saya berteduh di bawah terpal situ. Tiba-tiba angin, langsung balihonya ambruk," imbuhnya.

Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor bernama Ramadhan (35) luka-luka. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. "Ada korban ojol, anak saya kena kayu dari terpal tapi untung saya pegang biar gak kena kepala," terangnya.

Polisi dan tim Basarnas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi kendaraan yang tertimpa baliho. Alat berat forklift pun diterjunkan untuk membantu proses evakuasi. Setelah beberapa jam, baliho akhirnya berhasil diangkat dan seluruh kendaraan yang tertimpa bisa dievakuasi. Sementara kendaraan yang tertimpa sementara diamankan ke Mapolsek Gedangan.

 


(ADI)

Berita Terkait