18 Provinsi Sukses Tekan Penambahan Pasien Covid-19

ilustrasi/medcom.id ilustrasi/medcom.id

JAKARTA : Sebanyak 18 provinsi berhasil menekan penambahan kasus virus korona (covid-19). Bahkan, empat provinsi nihil kasus baru.
 
“(Sebanyak) 18 provinsi melaporkan penambahan kasus di bawah 10 dan ada empat provinsi tidak ada penambahan kasus sama sekali,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu, 27 Juni 2020.
 
Provinsi ini meliputi Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, dan Sumatra Barat. Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Lampung, Riau, Papua Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Gorontalo juga sukses menekan angka kasus positif covid-19

Sementara itu, Kepulauan Riau, Riau, NTT, dan Gorontalo tidak mengalami penambahan kasus. Yuri menyampaikan Kalimantan Selatan juga menorehkan hasil positif dengan penemuan 53 kasus baru, tetapi jumlah pasien yang sembuh mencapai 93 orang. Provinsi dengan penambahan kasus positif covid-19 tertinggi masih disumbang Jawa Timur dengan 277 kasus baru meski terdapat 190 orang sembuh. Kemudian, DKI Jakarta ada 203 kasus baru, Jawa Tengah 197 kasus, Sulawesi Selatan 146 kasus, dan Bali 106 kasus.
 
“Masih ada masyarakat yang rentan karena perilaku belum menjalankan disiplin protokol kesehatan,” terang Yuri.


(ADI)

Berita Terkait