Viral !! Ibu Muda di Bojonegoro Melahirkan di Bus Umum

Siti nampak bahagia setelah melahirkan anak perempuannya di dalam bus (foto/Metrotv) Siti nampak bahagia setelah melahirkan anak perempuannya di dalam bus (foto/Metrotv)

BOJONEGORO : Warga Bojonegoro dihebohkan dengan seorang ibu yang melahirkan bayinya di dalam bus umum. Meskipun tanpa peralatan dan petugas medis, proses melahirkan berjalan lancar.  Ibu dan bayi yang baru dilahirkan juga dalam kondisi sehat. 
 
Kejadian tersebut berawal bus jurusan Bojonegoro-Surabaya ini diketahui membawa seorang ibu yang sedang hamil tua. Tak disangka sebelumnya penumpang hamil tersebut tiba-tiba kesakitan dan melahirkan di dalam bus.
 
Penumpang yang melahirkan di dalam bus ini diketahui bernama Siti Wijayanti (28) warga asal Kecamatan Singgahan, Tuban.  Siti mengatakan bahwa dirinya tak menyangka jika akan melahirkan secepat itu. 

"Sebab berdasarkan hasil tes USG dari rumah sakit menyebutkan ia baru akan melahirkan bulan depan," ungkapnya.
 
Dia mengatakan rencanannya akan pergi ke Surabaya mengantarkan adik bersama anak pertamanya dari terminal Rajekwesi Bojonegoro. Namun saat sampai di Kecamatan Baureno ia tiba - tiba merasakan perutnya sakit dan kontraksi sebanyak dua kali. 

"Tak lama kemudian, sayapun merasa sakit dan coba tak tahan. Tapi akhirnya bayi saya keluar," terangnya. 
 
Beruntung, saat proses melahirkan banyak penumpang bus lainnya yang berbaik hati dan bersedia membantunya. Sehingga meski tanpa ada peralatan khusus maupun pertolongan dari  tim medis ibu dan anak tersebut berhasil melahirkan dengan kondisi selamat. 
 
Mengetahui kejadian tersebut ibu dan bayi ini langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. 

Menurut Kepala Puskesmas, Eni Suryana mengatakan kondisi bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut lahir dengan berat 3,4 kilogram. Dokter menduga hasil rekam USG sebelumnya tidak sesuai sehingga bayi lahir lebih awal. 

"Alhamdulillah bayi dan ibu sudah dalam perawatan dan dalam kondisi sehat," pungkasnya. 
 
 


(ADI)

Berita Terkait