4 Rumah di Probolinggo Ludes Terbakar

Kebakaran di Probolinggo meludeskan empat rumah. (metrotv) Kebakaran di Probolinggo meludeskan empat rumah. (metrotv)

PROBOLINGGO: Empat rumah di Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, terbakar pada Jum’at malam, 26 November 2021. Beruntung tidak ada korban dalam peritiwa yang menelan kerugian ratusan juta rupiah ini.

Dari informasi yang dihimpun, 4 rumah yang terbakar tersebut milik Sunan, Budi, Agus dan Sudi. Api mulai terlihat sekitar pukul 18.45 WIB. Pertama kali terlihat dari salah satu rumah yang yang di tinggal keluar pemiliknya.

"Warga sekitar mengatakan api pertama kali terlihat dari dapur rumah yang ditinggal pemiliknya kemudian membesar dan merembet ke 3 rumah lainnya, " ujar Irwan, salah satu saksi mata.

BACA: Presiden Datang, Trenggalek Siagakan 900 Personel

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian melapor ke pemadam kebakaran pemkot Probolinggo. Sebagian lainnya melakukan pemadaman dengan menggunakan air seadanya.

Dua unit damkar milik Pemkot Probolinggo yang datang tak dapat masuk mendekat ke rumah yang terbakar lantaran akses jalan hanya dapat di lalui motor. Meski demikian, petugas tetap melakukan pemadaman dengan menyambung 10 selang dengan panjang total 300 meter.

Tak hanya petugas, warga sekitar juga turut melakukan pemadaman dengan menggunakan pompa air untuk mengairi sawah. Namun pemadaman membutuhkan waktu lama karena tekendala akses.

"Dua unit damkar dan di bantu 1 unit damkar milik Pemkab diterjunkan.Meski terkendala akses, namun pemadaman tetap dapat dilakukan. Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui pasti, " ujar  Abdullah, Kasi Damkar Pemkot Probolinggo.

 


(TOM)

Berita Terkait