Ditagih Utang Mbulet, Pria Probolinggo Tewas Dibacok

Pelaku pembacokan menjalani pemeriksaan di Mapolres Probolinggo/metrotv Pelaku pembacokan menjalani pemeriksaan di Mapolres Probolinggo/metrotv

PROBOLINGGO: Seorang pria tewas bersimbah darah akibat luka bacok di Jalan Raya Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis 30 Juni 2022. Diduga kuat peristiwa berdarah itu akibat hutang piutang.

Korban bernama  Sifak Helianto, 29 tahun, asal Desa Dumberbulu,  Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Sementara pelaku pembacokan masih temannya sendiri, SBG, warga Desa Sumberkare, Sumberasih.

Informasi yang dihimpun, semula korban berada di tepi jalan sedang bercengkrama dengan rekannya. Namun tiba-tiba, korban sudah menderita luka bacok di bagian rahang dan leher.

Korban sempat berusaha kabur dari tebasan celurit pelaku. Namun hanya sampai sekitar 300 meter dari TKP pertama, korban tumbang akibat kehabisan darah.

BACA: Korupsi PKH Rp 2 Miliar, Istri Mantan Kades Bangkalan Ditahan

Oleh warga, korban sempat dievakuasi ke rumah sakit terdekat.  namun karena mengeluarkan banyak darah. Namun korban tewas di perjalanan.

Kapolsek Sumberasih AKP Agus Santoso mengatakan, polisi langsung bertindak cepat setelah mendengar informasi adanya peristiwa pembacokan. Tak butuh waktu lama terduga pelaku pembacokan,  berinisial SBG, warga Desa Sumberkare, Sumberasih berhasil ditangkap.

"Pelaku dengan korban ini sebenarnya teman. Pengakuan sementara, pelaku mengatakan korban ini memiliki hutang . Saat ditagih korban enggan membayar dan berkelit. Sehingga emosi dan terjadi pembacokan. Kami masih menyelidiki kasus ini, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait