Pesta Miras Oplosan, 3 Pria di Jember Tewas!

Ilustrasi Ilustrasi

JEMBER: Tiga pria asal Dusun Gumuk Segawe, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan di pesta pernikahan, Senin 6 Maret 2023.

Dari informari yang dihimpun, ketiga korban AGS (33), YYK (41) dan ANG (23) menggelar pesta miras oplosan bersama tujuh orang lainnya di sebuah hajatan warga sekitar sekitar pukul 20.00 sampai 00.00 WIB.

Namun sehari berikutnya, sepuluh orang tersebut diketahui mengalami mual dan pusing parah sehingga dilarikan ke Klinik PTPN X Ajung dan Puskesmas. Dari sepuluh orang tersebut, beberapa orang harus menjalani perawatan di RSD dr Soebandi Jember.

“Pertama meninggal inisial AGS di Puskesmas setelah menjalani perawatan. Kedua YYK, diduga korban ini yang membawa miras oplosan meninggal di Klinik. Kemudian yang terakhir meninggal saat perawatan di RSD dr. Soebandi Jember inisial ANG,” ujar Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid, Rabu 8 Maret 2023.

BACA: Eksekusi Tempat Ibadah Hok Swie Bio Bojonegoro Diadang Umat Tionghoa

Iptu Agus Idham mengatakan, tujuh orang yang ikut menenggak miras oplosan diantaranya berinisial, RN (40), AGM (36), MAI (24), FR (33), ENC (23), ARP (22), dan MRD (21). Mereka semua beralamat sama, warga Dusun Gumuk Segawe, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember.

“Yang lain dirawat di klinik dan saat ini masih dalam pengawasan tenaga medis. Semoga tidak ada korban tambahan lagi,” sambungnya.

Ditambahkan Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid, dari hasil penyelidikan. Diduga, korban  meninggal karena menenggak alkohol 70 persen yang dicampur dengan adem sari, kuku bima dan extra joss.

“Saat ini kita sedang proses penyelidikan kasus ini, dan akan dicari penyebab kematian dana keluhan yang dialami para korban,” ujarnya.


(TOM)