Mahasiswi Kebidanan Unusa Ciptakan Masker Serbaguna

Ima Amalia, mahasiswi Kebidanan Unusa yang menciptakan mixed mask (Foto / Hum) Ima Amalia, mahasiswi Kebidanan Unusa yang menciptakan mixed mask (Foto / Hum)

SURABAYA : Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terus berinovasi. Terbaru, tiga mahasiswi D3 Kebidanan membuat masker serbaguna. Masker yang diberi nama mixed mask ini bahkan lolos di Progam Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PWMV) tahun 2021 dari Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi KemendikbudRitek.

Tiga mahasiswi itu ialah Ima Amalia, Nayla Shaffira Aniq, dan Maulidiah Margareta. Salah satu anggota mixed mask, Ima Amalia menjelaskan, mixed mask merupakan masker yang dapat digunakan orang tua hingga anak-anak. Masker ini dilengkapi perekat di bagian tepi untuk memperbesar dan memperkecil bentuk masker.

"Masker ini juga dipasang tali pada steper untuk mengecilkan sesuai pemakai. Sehingga masker ini mudah digunakan orang tua hingga anak-anak yang memang maskernya pun jarang ditemui," ungkap Ima, Selasa 1 Juni 2021.

BACA JUGA : SIM C Kini Dibagi Tiga Golongan, Ini Bedanya!

Ima menjelaskan mixed mask ini terbuat dari kain, dimana pembuatan ini sesuai anjuran pembuatan masker dari dinas kesehatan sebagai mencegah penularan covid-19. Selain itu, harganya juga lebih ekonomis serta dapat dicuci.

Dengan lolosnya ini, Ima sudah mempersiapkan pemasaran mixed mask diberbagai tempat seperti di sekolah, tempat wisata dan market. "Kami pasarkan ditempat rame karena memang biar mudah dikenali oleh semua orang," ungkapnya.

Ima berharap dengan lolosnya tim mixed mask ini bisa menambah pengalaman dalam berwirausaha.

"bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan setiap anggota juga," ungkap mahasiswi semester 2 ini.

 


(ADI)

Berita Terkait