ART di Sidoarjo Kuras Harta Majikan, Perhiasan dan Uang Asing Rp1 Miliar Lenyap

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Seorang asisten rumah tangga (ART) diduga mencuri perhiasan emas di rumah majikannya di Jalan Kartini, Desa Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Kasus itu tengah diselidiki polisi. Dari data yang diperoleh, pencurian itu terjadi pada Jumat 15 Oktober 2021. Perhiasan yang diduga dicuri ART berinisial VA itu adalah milik AS.

Informasinya, kejadian berawal dari saat korban atau pelapor menyuruh terlapor membersihkan kamar. Kemudian terlapor pamit untuk membersihkan kaca di bagian depan rumah, sedangkan pelapor berada di dapur. Lalu pelapor masuk ke dalam kamar hingga melihat lemari dan laci dalam keadaan terbuka, setelah semula dalam keadaan terkunci. Pelapor juga mendapati goresan bekas congkelan.

Baca Juga : 7.658 Warga Binaan Bebas Lewat Asimilasi dan Integrasi Rumah

Selanjutnya pelapor mengecek perhiasan dan uang miliknya, dan sudah tidak ada di tempat semula. Akibat itu, pelapor kehilangan perhiasan emas, mata uang asing yang tersimpan di lemari dan laci, dengan nilai kerugian sekitar Rp1 miliar.

Sementara Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setjo membenarkan aksi pencurian dengan pemberatan itu. "Benar, masih dalam penyelidikan," terangnya, Selasa 19 Oktober 2021.


(ADI)

Berita Terkait