Menggiurkan, Apple Garap Game Controller

Game controler apple (Foto / Istimewa) Game controler apple (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Game seluler semakin populer setiap tahun dan menurut Newzoo, pada 2023 akan ada 3,7 miliar permainan seluler di seluruh dunia. Apple tampaknya ingin berpartisipasi lebi dalam lagi. Berdasarkan paten terbaru, perusahaan asal Cupertino bersiap untuk menjelajahi ceruk pasar lain di industri game yakni game controller.

Paten yang dimaksud berjudul Magnetically attachable gaming accessory dan itu diajukan pada 27 Agustus 2021. Paten diberikan kepada Apple oleh US Patent & Trademark Office and European Patent Office di 31 Maret 2022, membuka jalan bagi cara legal berbagai aksesori game Apple, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Abstraknya cukup sederhana: “Aksesoris yang dapat meningkatkan fungsionalitas tertentu dari perangkat elektronik, dapat dengan mudah dipasang ke perangkat elektronik, dapat dengan mudah digunakan, dan dapat memiliki faktor bentuk yang kecil dan efisien.

Baca juga : Siaran TV Analog Dihentikan, Kominfo Jamin Tak Ada Kelangkaan Set Top Box

Salah satu contoh dapat memberikan aksesori game yang dapat meningkatkan fungsionalitas bermain game dari perangkat elektronik, seperti ponsel, tablet, atau perangkat komputasi lainnya. Aksesori game ini dapat menyediakan antarmuka fisik untuk mengontrol aktivitas game pada perangkat elektronik sehingga layar perangkat elektronik setidaknya tidak terhalang selama bermain game.


(ADI)

Berita Terkait