Nelayan Gresik Divaksin di Atas Perahu

Seorang nelayan di Kecamatan Manyar, Gresik menjalani vaksin di atas perahu miliknya. (metrotv) Seorang nelayan di Kecamatan Manyar, Gresik menjalani vaksin di atas perahu miliknya. (metrotv)

GRESIK: Satuan tugas percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur melakukan penyisiran kepada para nelayan yang belum divaksin. Para nelayan yang belum vaksin,  langsung disuntik di atas perahu.

Vaksinasi di atas kapal nelayan ini dilakukan di Kecamatan Manyar. Satgas terdiri dari polsek Manyar, koramil Manyar dan juga Puskesmas Manyar blusukan mencari nelayan sungai Bengawan Kali Mireng.

"Puluhan nelayan berhasil di vaksin sebelum berangkat kerja melaut mencari ikan. Vaksinasi dilakukan petugas puskesmas di atas perahu nelayan sebagai upaya percepatan demi menjaga komunitas nelayan dan juga keluarganya dari penyebaran covid-19, " ujar AKP Windu Priyo Prayitno, Kapolsek Manyar.

BACA: NasDem Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Jatim, Khofifah Acungi Jempol

Usai mendapatkan vaksin di atas perahu, para nelayan juga langsung diberi sembako oleh petugas untuk di bawah pulang. Satgas percepatan vaksinasi terus gencar melakukan aksi blusukan dengan mendatangi rumah-rumah warga dan komunitas untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Gresik.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, sasaran penerima vaksin dosis pertama di kabupaten gresik sudah mencapai 73 persen lebih. Meski sudah melebihi angka 70 persen, Pemkab Gresik masih terus melakukan vaksinasi termasuk di kalangan pelajar dan kalangan rentan seperti lansia dengan mengerahkan mobil vaksin keliling.


(TOM)

Berita Terkait