Berubah, Jadwal Semifinal Timnas Indonesia vs Thailand Dimajukan

Timnas Indonesia/pssi Timnas Indonesia/pssi

VIETNAM: Jadwal kick off laga semifinal sepakbola Sea Games antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dipastikan berubah. Tim Garuda Muda akan bertanding lebih awal Kamis sore ini, 19 Mei 2022, pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, dua laga semifinal akan digelar bersamaan pada pukul 19.00 WIB. Yaitu Vietnam vs Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho dan Thailand melawan Indonesia di Stadion Thien Truong, Nam Dihn. Untuk laga Vietnam vs Malaysia tidak berubah.

Dua stasiun televisi di Indonesia, RCTI dan iNews, akan menayangkan kedua laga semifinal SEA Games 2021 tersebut. Thailand vs Indonesia ditayangkan langsung di RCTI. Sedangkan Vietnam vs Malaysia di iNews.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong cukup percaya diri bisa mengalahkan Thailand. Ia menilai, skuat Garuda Muda punya kualitas dan performa mereka makin baik dari laga ke laga.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," ujar Tae-yong, Rabu (18/5).

BACA: Semifinal SEA Games, Ajang Indonesia Balas Dendam atas Thailand

"Kami memang kalah oleh Thailand di final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," sambung dia.

Namun, menghadapi Thailand, Indonesia tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Asnawi Mangkualam karena akumulasi kartu. Sementara ada kabar baik kalau Saddil Ramdani siap memperkuat lini serang dari Garuda Muda.

Indonesia lolos ke semi-final SEA Games dengan status runner-up Grup A, sementara Thailand adalah juara Grup B. Tuan rumah Vietnam akan bentrok dengan Malaysia, yang berstatus sebagi runner-up Grup B.

Jadwal  Semifinal SEA Games XXXI

Kamis (19/5/2022)

Thailand vs Indonesia, pukul 16:00 WIB – LIVE RCTI

Vietnam vs Malaysia,  pukul 19:00 WIB – LIVE iNews

 


(TOM)

Berita Terkait