Hendak Berangkat Kuliah, Dua Mahasiswi Pasuruan Tewas Dihantam Truk

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Dua mahasiswi perguruan tinggi swasta (PTS) di Pasuruan tewas usai ditabrak truk, Senin 30 Januari 2023. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya tepatnya di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Identitas kedua korban yakni, Robiul dan Faizatul Munawaroh. Keduanya warga Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut tersebut, namun diduga karena kedua korban kurang hati-hati saat hendak menyeberang jalan. Dalam video amatir, terlihat kedua korban kecelakaan terkapar di kolong truk. Petugas dibantu warga kemudian mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Pasuruan.

Kanit Gakkum Polres Pasuruan, Ipda Khunaefi mengatakan, kecelakaan bermula saat truk yang disopiri Tohar, warga Desa Sambisirih, berjalan dari arah Malang menuju Surabaya. Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba korban yang berboncengan sepeda motor langsung menyeberang jalan dari gang desa tanpa menoleh.

baca juga : Tukang Becak Pembobol Uang Nasabah BCA Rp320 Juta Dituntut 1 Tahun Penjara

“Sopir truk berusaha buang kemudi ke kanan untuk menghindari kecelakaan, namun karena jaraknya sangat dekat sehingga menabrak motor yang dinaiki kedua korban,” katanya.

Saat ini, sopir truk beserta kendaraannya sudah diamankan di kantor Lalu Lintas Polres Pasuruan. Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan maut tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan mengnolah tempat kejadian perkara (TKP).

 


(ADI)

Berita Terkait