Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia, PDIP Jatim : Sosok Kader Terbaik

Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meninggal dunia. (Foto / Istimewa) Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meninggal dunia. (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Whisnu Sakti Buana meninggal dunia di Surabaya, Sabtu 27 Mei 2023 malam pukul 23.30 WIB. Dia adalah politisi PDIP yang pernah menjadi Wali Kota Surabaya. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah membenarkan koleganya itu telah meninggal dunia.

"Sungguh kami merasa kehilangan atas kepergian beliau yang begitu mendadak," kata Said dikutip Antara, Minggu 28 Mei 2023 dini hari.

Said menilai Whisnu Sakti Buana adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP karena dedikasi dan loyalitasnya untuk partai. Dia melihat pria yang akrab disapa WS ini adalah kader partai yang dalam dirinya melekat ruh, karakter, serta empati kepada wong cilik.

"Semua tahu dan menyaksikan bersama sepak terjang almarhum Whisnu selama menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Wakil Wali Kota, hingga Wali Kota, bahkan sebagai pengurus di DPD PDIP Jatim," ujar pria yang juga anggota DPR ini.

baca juga : Innalillahi, Eks Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, almarhum Whisnu Sakti Buana meninggal dunia di RS Premier Surabaya, setelah dilarikan dari rumahnya di Palm Beach, Pakuwon City, Surabaya. Whisnu pernah menjabat Wali Kota Surabaya dalam rentang waktu yang sangat singkat yakni pada 11-17 Februari 2021. Saat itu dia yang menjabat Wakil Wali Kota Surabaya menggantikan Tri Rismaharini yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial.

Pada Pemilu 2024, Whisnu masuk dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jatim daerah pemilihan Surabaya.

 


(ADI)