Karangan Bunga Untuk Gus Sholah Penuhi Tebuireng

Karangan bunga ucapan duka atas wafatnya KH Sholahuddin Wahid. (Foto: Medcom.id/Amal) Karangan bunga ucapan duka atas wafatnya KH Sholahuddin Wahid. (Foto: Medcom.id/Amal)
Surabaya: Karangan bunga ucapan duka atas wafatnya KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah terus berdatangan ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Pantauan Medcom.id, karangan bunga dikirim sejumlah tokoh Tanah Air. Di antaranya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy, Rektor Universitas Islam Malang Maskuri, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Selain puluhan karangan bunga, sebuah papan pemberitahuan terpampang di depan pondok pesantren yang menginformasikan bahwa jenazah Gus Sholah akan disalatkan di Masjid Tebuireng. 


Karangan bunga ucapan duka atas wafatnya KH Sholahuddin Wahid. (Foto: Medcom.id/Amal)

Sejumlah masyarakat tampak memasuki kawasan pondok pesantren untuk melayat. Tenda-tenda dibangun di dalam pondok pesantren berikut dengan kursi untuk menghormati masyarakat yang datang.

Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB, Minggu, 2 Februari 2020. Ia meninggal karena sakit. Adik Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menjalani operasi karena masalah pada selaput jantungnya.
 
Gus Sholah akan dimakamkan di Kompleks Ponpes Tebuireng sekitar pukul 16.00 WIB.


(IDM)

Berita Terkait