Mobil Rombongan Wisatawan Terjun ke Sungai Ponorogo, 25 Orang Terjebak

Mobil rombongan wisata masuk sungai di Ponorogo (Foto / Istimewa) Mobil rombongan wisata masuk sungai di Ponorogo (Foto / Istimewa)

PONOROGO : Mobil rombongan wisatawan kecelakaan lalu terjun ke sungai di Jalan Raya Jurusan Wonogiri-Ponorogo, Kamis 16 Februari 2023. Sebanyak 25 penumpang terjebak dan dikeluarkan paksa. Akibatnya, sebanyak 7 orang terluka.

Diketahui mobil ini mengangkut rombongan dari SDN 1 Mrayan Ngrayun, Ponorogo. Mereka baru saja berwisata dari Yogyakarta dan dalam perjalanan pulang. Sopir Slamet diduga mengantuk hingga menabrak truk dan dua pengendara motor.

Kendaraan tak bisa dikendalikan dan terjun ke sungai semua penumpangnya basar terendam. Penumpang dan sopir baru berhasil keluar setelah dibantu evakuasi oleh warga sekitar. "Tahu-tahu kami sudah di bawah air," ucap korban, Erwin.

baca juga : Banjir Rendam Puluhan Rumah di Ponorogo

Kondisi sopir truk, dua pengendara motor dan penumpang yang mengalami luka parahlangsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara penumpang luka ringan dirawat warga sekitar. "Kami paksa pecahkan kaca untuk keluarkan semua penumpang," ucap saksi Briyan Adi.

Setelah mendapat perawatan penumpang yang luka ringan melanjutkan perjalanan ke Ngrayun. Sementara, korban luka berat masih menjalani perawatan di rumah sakit.

 


(ADI)

Berita Terkait