Bayi Terbungkus Tas Biru depan Klinik Gegerkan Warga Sumenep

Kondisi bayi saat ditemukan di depan klinik Sumenep (Foto / Metro TV) Kondisi bayi saat ditemukan di depan klinik Sumenep (Foto / Metro TV)

SUMENEP : Warga digegerkan dengan penemuan bayi terbungkus tas di depan sebuah klinik bersalin, Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep. Bayi tersebut segera diselamatkan dengan meletakkannya di inkubator.

Saat dikeluarkan dari tas, bayi yang belum putus tali pusarnya tersebut berjenis kelamin laki-laki, dengan berat badan 1,8 ons, lingkar kepala 28 cm, Lingkar dada 30cm dan panjang badan 46 cm.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko membenarkan kejadian tersebut. Bahwa bayi laki laki tersebut ditemukan dengan berselimut kain yang dimasukan ke dalam tas, serta disertakan juga uang Rp25 ribu.

"Saat ini kami masih sedang melakukan penyelidikan ke sejumlah puskesmas dan klinik, termasuk sejumlah saksi, untuk mengetahui orang tua bayi yang sudah tega membuangnya," terangnya.

baca juga : Waspada! Gunung Semeru Muntahkan Lava Pijar 1.000 Meter Pagi Ini

Saat ini, bayi tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Talango, untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai, salah satunya pelayanan kesehatan serta inkubator yang lebih layak.


(ADI)

Berita Terkait