Buang Peluang, Gresik United Ditahan Persikab di Kandang

Duel Gresik United vs Persikab/GU Duel Gresik United vs Persikab/GU

GRESIK: Ambisi Gresik United (GU) meraih kemenangan perdana di Liga 2 pupus. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu sore 10 September 2022.

Meski bermain di kandang sendiri, GU justru lebih banyak ditekan. Bahkan Persikab beberapa kali mengancam gawang GU yang dikawal Ulul Arham. Pada menit ke 38 tendangan pemain Persikab melebar tipis dari tiang gawang.

Pada menit 40, pemain Persikab juga kembali mengancam gawang GU lewat sundulan memanfaatkan tendangan pojok. Namun bola tandukan masih bisa ditangkap Ulul Arham. Baru di menit-menit akhir babak pertama, pemain depan GU  bisa mengancam gawang Persikab, namun tanpa menghasilkan gol.

BACA: Direstui Bupati, Laga Persebaya Vs Rans Bakal Digelar di Stadion Gelora Delta

Di babak kedua, Gresik United masih belum keluar dari tekanan, beberapa kali pemain Persikab membuat peluang emas yang hampir menghasilkan gol. GU sesekali membalas dengan serangan balik dan tendangan penjuru.

Satu peluang terbaik GU terbuang, saat Dicky Kurniawan mendapatkan bola pada menit 85 dalam kotak penalti lawan. Saat itu Dicky punya ruang tembak lebar, namun terlambat melepas tembakan hingga bisa diantisipasi lawan.

Hasil imbang ini membuat GU belum bisa meraih kemenangan di Liga 2. Dua laga sebelumnya, hanya mencatakan 1 imbang dan 1 kalah. Semenatara Persikab mencatatkan 1 kemenangan dan 2 kali imbang.


(TOM)

Berita Terkait