Unik, Erwin Gutawa Akan 'Hadirkan' Mendiang Chrisye saat Konser

Arsip foto - Komponis Erwin Gutawa beraksi pada acara Jakarta International Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Jumat (28/2/2020). Pada panggung untuk mengenang penyanyi Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu hits Chrisye di antaranya Hura Arsip foto - Komponis Erwin Gutawa beraksi pada acara Jakarta International Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Jumat (28/2/2020). Pada panggung untuk mengenang penyanyi Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu hits Chrisye di antaranya Hura

Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa diklaim akan menjadi konser paling unik yang pernah terselenggara. Pasalnya, konser tersebut akan mengolaborasikan kecanggihan teknologi dengan sejumlah mahakarya peninggalan mendiang Chrisye. 

“Konsepnya unik yang pasti. Mungkin satu-satunya di dunia. Orang nonton konser, tapi penonton akan mendengar suara keren (almarhum) Chrisye yang akan berinteraksi dengan saya, dan temen-temen yang lain,” ujar Erwin Gutawa dilansir dari Antara, Rabu, 21 Septeber 2022. 

Ia memastikan penonton akan merasakan sensasi yang berbeda saat menyaksikan konser tersebut. Penyelenggaraan konser ini terinspirasi dari konsep pertunjukkan Natalie Cole yang berusaha menghidupkan lagi ayahnya, Nat King Cole. 

"Tapi untuk konser Chrisye ini berlangsung dalam seluruh pertunjukan, beda dengan Nat King Cole," kata Erwin.

Konser ini digelar dalam rangka menghapus kerinduan penggemar terhadap almarhum Chrisye. Nantinya, sosok gaya dan suara khas Chrisye akan "hadir" dan bernyanyi dalam bentuk multimedia.

Konser ini akan menampilkan dua konten dalam satu kemasan acara. Pertama, penampilan Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan dua penyanyi solo yakni Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu.

Kemudian konten kedua atau sesi pembuka dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat. Di antaranya Mia Ismi, Putri Ariani dan Alien Child yang akan tampil membawakan lagu dari Chrisye di sesi awal.

"Konser ini akan memberikan pengalaman menonton konser unik akan tetap seru dan penonton bisa menikmati suara Chrisye yang Hits dan tetap bisa dinikmati dengan support dari penyanyi muda yang interpretasikan gaya mereka sambil nyanyi bernostalgia menyemangati semua seniman musisi Indonesia," jelas Erwin.

Taba Sanchabakhtiar sebagai divisi visual menerangkan, konser nanti secara visual akan menghadirkan gambar dan video Chrisye dari footage tahun 1994-2003.

"Kumpulan footage ini yang akan kita kemas. Yang semoga mampu menghadirkan Chrisye di atas panggung," katanya.

Konser ini akan digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada 30 September 2002 malam. Chrisye Live by Erwin Gutawa digarap oleh EG Production yang bekerjasama dengan Trisatya Show & Entertainment dan KIMS. 

BACA: Isyana Sarasvati Bawakan Lagunya dengan Aransemen Orkestra di Konser Simfoni Untuk Bangsa


(UWA)

Berita Terkait