Viral Joget Zebra Cross, Lima Remaja di Lumajang Dipanggil Polisi

Sejumlah remaja joged di zebra cross demi konten youtube (Foto / Metro TV) Sejumlah remaja joged di zebra cross demi konten youtube (Foto / Metro TV)

LUMAJANG : Ada-ada saja kelakuan remaja yang ingin viral di media sosial. Di Lumajang, sekelompok remaja berjoget di tengah jalan demi membuat konten Youtube. Akibat perbuatannya, mereka dipanggil ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Dari video yang beredar, mereka diketahui remaja yang masih pelajar ini berjoget di zebra cross lampu merah Toga, Kelurahan Kepuharjo, Lumajang.

Dalam rekaman yang berdurasi kurang dari satu menit ini memperlihatkan aksi empat orang remaja laki-laki dan perempuan berjoget di tengah jalan tepat di depan pengendara yang berhenti akibat lampu merah.

Video yang diunggah di akun yotube milik Lukman Syah itu pun menarik perhatian warganet. Meski sebagian memuji namun sebagian lagi justru membulinya karena dinilai membahayakan pengendara motor.

Lukman Syah salah satu peserta joged mengaku nekat melakukan aksinya di tengah jalan hanya ingin membuat konten youtube. Meski sebenarnya aksinya salah tempat.

"Hanya untuk konten saja seperti yang lain," terangnya.

Akibatnya aksi nekatnya, kelompok remaja ini pun dipanggil ke kantor kepolisian untuk dimintai keterangan. Mereka adalah Lukman (21), Agus (21) Hilda (17) dan Syaiful (19) warga Desa Ranupakis, serta Tamara (20) warga Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Lumajang.

Meski tidak ada unsur pelanggaran pindana maupun pelanggaran lalu lintas, namun aksi remaja ini membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain.

"Sehingga kami memberikan sangsi membuat surat pernyataan tidak mengulangi serta dipanggil orang tuanya," kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta.

Unit kepolisian lalu lintas polres Lumajang, menghimbau agar warga tidak melanggar peraturan lalu lintas termasuk melakukan aksi seperti remaja ini.


(ADI)

Berita Terkait