Puluhan Personel Brimob Polda Jatim Siaga Selama Pemilu di Situbondo

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dan Bupati Situbondo Karna Suswandi cek kesiapan personel pengamanan Pemilu Serentak 2024, Senin (12/2/2024). ANTARA/Novi Husdinariyanto Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dan Bupati Situbondo Karna Suswandi cek kesiapan personel pengamanan Pemilu Serentak 2024, Senin (12/2/2024). ANTARA/Novi Husdinariyanto

Situbondo: Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, menyiagakan satu peleton (SSK) atau sekitar 30 personel dari Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Puluhan personel satu peleton Brimob Polda Jatim itu disiagakan dan standby di Polres setempat.

"Dari Brimob Polda Jatim diperbantukan untuk memperkuat pengamanan," kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dari Antara pada Selasa, 13 Februari 2024.

H-1 pencoblosan, 300 personel polisi digeser ke masing-masing TPS yang tersebar di 132 desa dan empat kelurahan di 17 kecamatan untuk pengamanan pesta demokrasi. Dwi  menjelaskan pasukan pengamanan TPS digeser lebih lebih cepat agar seluruh personel segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Terutama untuk melihat kerawanan kamtibmas di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Dwi berpesan agar personel pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang berlandas kepada komitmen, moral, dan disiplin kerja tinggi dalam pelayanan.

"Hindari sikap dan tindakan tidak simpatik atau arogan yang bukan mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat serta tidak turut serta dalam bentuk apapun," ucap Dwi.


(SUR)

Berita Terkait