Bus Tabrak Truk di Tol Ngawi-Kertosono, 4 Orang Tewas

Petugas mengevakuasi barang-barang penumpang selamat dari bus yang mengalami kecelakaan (Foto / Metro TV) Petugas mengevakuasi barang-barang penumpang selamat dari bus yang mengalami kecelakaan (Foto / Metro TV)
MAGETAN : Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Ngawi-Kertosono di kilometer 595 B, Magetan Kamis 7 Januari 2020. Bus penumpang singaraja putra jurusan Bali-Palembang menabrak truk fuso bermuatan konstruksi. Empat orang dinyatakan tewas dari kejadian ini.

Empat korban tewas tersebut merupakan penumpang bus. Dua orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua korban lain meninggal saat berada di rumah sakit.
 
Kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan oleh Heri (35) asal Lampung membawa 34 penumpang. Bus melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Tol Ngawi-Kertosono. Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di kilometer 595 B mendadak bus menghantam bagian belakang truk pengangkut konstruksi baja yang melaju searah didepannya.

Akibat benturan keras itu, truk yang dikemudikan oleh Hariyadi (61) asal Warga Kedungwaru Tulungagung ini nyaris masuk ke sungai. Sementara bagian depan bus rusak parah setelah mengahantam besi konstruksi jembatan itu.

"Semua korban yang meninggal saat ini masih berada di RSUD dokter Soeroto, Ngawi," kata Kasat lantas Polres Magetan, AKP Jumianto Nugroho.
 
Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tkp. Bangkai ke dua kendaraan bus dan truk fuso yang terlibat kecelakaan di jalan tol di evakuasi untuk di bawa ke Laka Lantas Polres Magetan.

"Sementara penumpang bus lainya yang selamat langsung di pindah ke bus lain untuk melanjutkan perjalanannya ke Palembang," ungkapnya.

 


(ADI)

Berita Terkait