6 Lokasi UTBK Unair Surabaya, Ini Alamat Lengkapnya, Awas Nyasar!

Kampus C Unair di Mulyorejo Surabaya (foto/ist) Kampus C Unair di Mulyorejo Surabaya (foto/ist)

SURABAYA: Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengelar pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 dengan jumlah lokasi lebih banyak akibat pandemi covid-19.

Ada enam lokasi yang dipakai Unair  dalam UTBK tahun ini yang digelar mulai Minggu, 5 Juli 2020. Keenam lokasi UTBK yang disediakan, tiga diantaranya di Unair sendiri, yaitu kampus A, B dan C.  Sedangkan tiga lokasi lagi digelar di Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya, Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Surabaya dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stiesia) Surabaya.
 
Bagi peserta UTBK asal Surabaya, mungkin tidak asing lagi dengan enam lokasi itu. Namun bagi yang datang dari luar kota, perlu cek lagi dimana harus menjalani ujian. Sebab, lokasinya tersebar, termasuk tiga kampus Unair yang berjauhan.


Nah, bagi yang belum tahu Surabaya,  cek ulang lagi alamat enam lokasi itu, daripada nyasar dan bisa mengagalkan impian masuk Perguruan Tinggi Negeri Unair Surabaya. Ini Alamatnya:

1. Kampus A Unair - Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo 47, Surabaya

2. Kampus B Unair - Jl. Airlangga 4-6 Surabaya

3. Kampus C Uniar - Jl. Mulyorejo, Surabaya

4. Untag - Jl. Semolowaru No.45, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Surabaya

5. Unmuh - Jl. Raya Sutorejo No.59, Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya

6. Stesia -  Jl. Menur Pumpungan No.30, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Surabaya


"Keenam lokasi tersebut dipastikan sudah mematuhi protokol kesehatan," ujar Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair, Suko Widodo.

Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain para peserta masuk secara terpusat untuk memudahkan pengawasan. Jika suhu tubuh di atas ambang batas, maka peserta akan dipulangkan.

Peserta boleh diantar hingga drop zone di lokasi yang sudah ditentukan, lalu wajib cuci tangan terlebih dulu.


(TOM)

Berita Terkait