Final, Nasdem Dukung Petahana Bupati Blitar

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi (paling kiri) menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan kepada paslon Rijanto-Marheinis (Foto / Metro TV)  Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi (paling kiri) menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan kepada paslon Rijanto-Marheinis (Foto / Metro TV) 

BLITAR : Suasana kancah perpolitikan di Kabupaten Blitar jelang pilkada serentak mulai dinamis. Kali ini, keputusan partai Nasdem, final menyerahkan dukungan untuk paslon petahana Rijanto-Marheinis. Arah dukungan itu diberikan setelah melakukan survey internal atas sederet prestasi dari paslon tersebut saat memimpin Blitar. 

Dukungan ini diawali dengan deklarasi  yang digelar di wisata Kampung Cokelat, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Blitar. Selain diikuti oleh ratusan kader Nasdem, kegiatan ini juga dihadiri oleh paslon petahana Rijanto-Marheinis serta beberapa pengurus DPC PDI perjuangan. 

Sebab, sebelum Nasdem menjatuhkan dukungannya, pasangan Rijanto-Marheinis terlebih dahulu mengantongi restu dari PDI. 
Usai deklarasi, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar yang juga anggota DPR RI, Nurhadi menyerahkan langsung surat rekomendasi yang ditanda-tangani oleh Ketua Umum Nasdem, Surya paloh kepada paslon Rijanto-Marheinis dari PDIP. 

"Tentu kami dari Partai Nasdem juga akan totalitas dan bertekad memenangkan bakal pasangan calon ini," ungkap Nurhadi.

Sementara paslon Rijanto-Marheinis usai menerima surat dukungan Nasdem mengaku senang. Pihaknya berharap agar sinergitas antara parpol Nasdem dengan PDIP akan terus berjalan dengan baik. 

"Sehingga nanti saat pilkada serentak, tanggal 9 Desember mampu memenangkan kontestasi politik di Blitar," ungkap paslon tersebut. 


(ADI)

Berita Terkait