Kapal Terbakar di Sumenep Akibat Puntung Rokok, Juru Masak Tewas!

Petugas mengevakuasi korban kebakaran di Kapal Sabuk Nusantara 91/metrotv Petugas mengevakuasi korban kebakaran di Kapal Sabuk Nusantara 91/metrotv

SUMENEP: Kapal motor angkutan penumpang Sabuk Nusantara 91 terbakar di Pulau Maselembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat 16 September 2022.  Akibat peristiwa ini, satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka-luka.

Kejadian tersebut berawal saat Kapal Motor Sabuk Nusantara 91 tiba di Pulau Masalembu dan akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Keramaian. Tiba-tiba asap keluar dari Dek 1 penumpang di sebelah kanan dan terjadi kebakaran.

Sontak kejadian tersebut membuat penumpang panik berhamburan. Nahas, seorang juru masak Novi Albert Lombogia asal Surabaya terjebak tidak dapat keluar karena asap yang tebal di dalam kapal hingga akhirnya meninggal dunia.

BACA: Balita Terjebak Kebakaran di Simokerto Surabaya

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko menjelaskan, kebakaran tersebut dipicu dari ulah penumpang yang membuang puntung rokok sembarangan dan mengenai kasur.

"Saat kejadian petugas langsung bergegas memadamkan api sehingga tidak menjalar ke dek lain, " ujarnya.

Terdapat empat korban dalam musibah kebakaran ini. Selain satu orang meninggal, ada tiga orang lainnya mengalami luka namun masih tertolong dan sudah dirawat di puskesmas setempat.

Sementara untuk kapal Sabuk Nusantara 91, saat ini sudah kembali beroperasi, setelah sebelumnya dilakukan sterilisasi dan perbaikan.

 


(TOM)

Berita Terkait