IU Lakukan Donasi Rp 2,1 Miliar pada Hari Jadi Debutnya Yang ke-15

Aktris dan penyanyi Korea Selatan IU (ANTARA/instagram/dlwlrma) Aktris dan penyanyi Korea Selatan IU (ANTARA/instagram/dlwlrma)

IU merayakan hari jadi debutnya yang ke-15 tahun pada 18 September 2022. Ia merayakan hari jadinya dengan menyalurkan donasi sebesar 200 juta won, sekitar Rp 2,1 miliar, dengan nama IUENA.

IU mengatakan bahwa dengan IUENA yang terus menerus menghadirkan keajaiban besar dan kecil selama 15 tahun, ia berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur.

“Seperti yang kita konfirmasikan di satu tempat kemarin, saya berharap hati kita akan Bersatu untuk membawa keajaiban kecil lainnya kepada seseorang. Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 15 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu,” ungkap IU, dilansir dari Antara, Selasa, 20 September 2022.

Nama IUENA sendiri diambil dari kombinasi antara IU dan UAENA yang merupakan nama klub penggemarnya. Donasi itu IU berikan kepada ASAN Foundation sebesar 100 juta won dan untuk Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul sebesar 100 juta won.

Sumbangan IU akan digunakan untuk membayar pengobatan kanker wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan dan untuk membantu kaum muda dalam mempersiapkan kemandiriannya.

IU yang memiliki nama asli Lee Ji-eun ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktris asal Korea Selatan. Ia menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment pada tahun 2007. Kemudian, ia memulai debutnya sebagai penyanyi pada usia 15 tahun. Lalu, ia juga memulai debut aktingnya dengan tampil di drama “Lost and Found”.


(SUR)