144.925 Tiket Kereta Api di Daop 8 Terjual Jelang Libur Nataru

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Kerata api masih menjadi transportasi favorit masarakat jelang libur Natal dan tahun baru. Hal ini terlihat dari banyaknya tiket kereta api yang terjual dalam beberapa hari terakhir.  Berdasarkan data PT KAI Daop 8 Surabaya, sebanyak 144.925 tiket kereta api sudah terjual.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, hingga saat ini tiket kereta api masih tersedia. Selain itu penjualan juga masih berlangsung secara online. Luqman mengimbau kepada calon pelanggan agar dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan.

"Tiket KA masa Nataru 2023 sudah dapat dipesan sejak mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih. Ketersediaan tiket dapat melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access," katanya, Rabu 14 Desember 2022.

Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi KAI Access juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket. "Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI," kata Luqman.

baca juga : Jambret Salah Sasaran, Rampas Tas Milik Tetangga

Pada libur Nataru ini, KAI menerapkan masa angkutan selama 18 hari mulai dari tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Berdasarkan data penjualan tertinggi untuk tanggal favorit masyarakat menggunakan kereta api yaitu pada 23 Desember 2022, sebanyak 14.921 tiket telah dipesan untuk keberangkatan pada tanggal tersebut.

"Terdapat sejumlah kota tujuan favorit penumpang KA jarak jauh seperti Jakarta, Bandung, Jember, Banyuwangi, serta Yogyakarta," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait