Tekuk PSIS Semarang 2-1, Arema FC Lolos Final Piala Presiden 2022

Arema FC berhasil memenangkan duel melawan PSIS Semarang (Foto / Istimewa) Arema FC berhasil memenangkan duel melawan PSIS Semarang (Foto / Istimewa)

MALANG :  Arema FC dipastikan lolos final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan 2-1 atas PSIS Semarang, Senin 11 Juli 2022. Agregat 4-1 diperoleh Arema FC karena pada leg pertama mereka unggul 2-0.

Arema FC berhasil membuka keunggulan atas PSIS Semarang di babak pertama. Skor 1-0 terjadi berkat gol yang dilesatkan Rizki Dwi lewat tendangan spektakuler. Arema lolos dari tekanan PSIS yang bermain agresif. Namun, pertahanan solid berhasil menahan serangan bertubi-tubi dari PSIS Semarang.

Bermain bertahan, Arema FC justru mendapatkan peluang di menit ke 29. Berawal saat wasit memberikan tendangan bebas pada Arema FC. Rizki Dwi mencetak gol di menit 30, tendangan bebas yang mengarah ke pojok kanan atas tak mampu dihalau penjaga gawang Aldhila Ray Redondo.

Setelah gol tersebut, PSIS masih terus menggempur pertahanan Arema FC. Arema hanya sesekali melakukan serangan. Di menit ke-33, Ilham Udin lepas dari pengawalan Wahyu Pras, situasi berbahaya sempat terjadi di depan gawang PSIS, namun masih berhasil diselamatkan Redondo.

Baca juga : Nasib Indonesia Ditentukan Vietnam Vs Thailand, STY Tak Ambil Pusing!

Kemudian, Evan Dimas mengirim umpan ke Irsyad Maulana , tendangan Irsyad Masih bisa dijangkau Redondo, Rafli muncul dari belakang berhasil mengarahkan bola ke gawang PSIS. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema sekaligus mengubah agregat jadi 4-0.

PSIS yang terus berusaha mengembangkan permainan dan menciptakan peluang berbahaya baru bisa menghasil gol jelang laga berakhir. Jonathan Cantillana di menit ke-87 menembus jala Adilson Maringa setelah menerima umpan lambung dari Hari Nur.

Tambahan waktu 5 menit yang diberikan official tidak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim. Hasilnya Arema berhasil mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di leg kedua. Agregat 4-1 diperoleh Arema FC karena pada leg pertama mereka unggul 2-0


(ADI)

Berita Terkait