Nasib Indonesia Ditentukan Vietnam Vs Thailand, STY Tak Ambil Pusing!

Pelatih tim Indonesia Shin Tae-yong Pelatih tim Indonesia Shin Tae-yong

JAKARTA: Pelatih tim Indonesia Shin Tae-yong enggan memikirkan laga Thailand melawan Vietnam  meski mempengarahui nasib Indonesia untuk bisa melaju di semifinal Piala AFF U-19  2022. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih fokus laga pamungkas Garuda Nusantara yang akan menghadapi Myanmar pada Minggu malam, 10 Juli 2022

Vietnam dan Thailand adalah dua tim pesaing yang akan memperebutkan tiket semi final Grup A. Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan 10 poin disusul Thailand yang memiliki poin sama. Sementara Indonesia ada di urutan ketiga dengan delapan poin. Hanya juara dan runner-up grup yang akan lolos ke semi final.

Tim Indonesia U-19 saat ini mengantongi keunggulan selisih gol atas rival-rivalnya dengan 11 selisih gol. Sementara tim Vietnam (+9) dan Thailand (+6). Jika tim Indonesia U-19 menang atas Myanmar dan laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang tanpa gol, skuad Garuda Nusantara bakal finis sebagai juara grup.

Namun jika Thailand dan Vietnam berkahir dengan imbang ada gol, maka Indonesia harus tersingkir. Sebab, regulasi yang dipakai adalah head to head lebih dulu, bukan agregat gol.

BACA: Waduh, Indonesia Belum Tentu Lolos Semifinal AFF Meski Kalahkan Myanmar, Ini Aturannya!

"Jujur saya tidak bisa prediksi soal laga tersebut, mungkin kedua tim akan kerja keras. Hasilnya kita saksikan saja nanti," kata Shin

Shin fokus memulihkan kondisi fisik pemain untuk laga melawan Myanmar nanti. Shin memang merotasi pemain saat melawan Filipina untuk menatap laga penentu tiket semi final.

"Antisipasi fisik untuk pertandingan berikutnya hampir semua starter diganti. Semua pemain yg bermain hari ini bekerja sangat  keras, untuk itu saya berterima kasih kepada para pemain," kata Shin.

 


(TOM)

Berita Terkait