SMA Antartika Sidoarjo Dibobol, Uang Rp295 dan Laptop Raib

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : SMA Antartika Sidoarjo dibobol maling pada Kamis 17 Februari 2022. Akibatnya uang senilai Rp295 juta dan laptop raib. Kejadian ini merupakan aksi pencurian ketiga yang menyasar sekolah. Setelah sebelumnya SDN Modong dan SMP 5 Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Aksi pencurian dengan pemberatan itu diketahui pertama kali oleh sekuriti saat berkeliling atau patroli di area sekolah sekitar pukul 05.30 WIB. Pihak keamanan itu melihat kejanggalan pada jendela ruang tata usaha (TU) dan ruang guru yang nampak seperti bekas dicongkel.

Panik dengan kejadian itu, sekuriti sekolah itu langsung melapor ke Mapolsek Buduran. Tak lama berselang, polisi juga tiba di lokasi kejadian. Kapolsek Buduran, Kompol Samirin mengakui ada aksi pencurian dengan pemberatan itu serta ada kerugian yang dialami oleh pihak sekolah.

Baca juga : Hapus Konten Binary Option, Influencer Indra Kenz Akui Binomo Ilegal

"Yang hilang ada uang tunai," kata Samirin, Jumat 18 Februari 2022.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menjelaskan, pihak SMA Antartika mengalami kehilangan uang sebesar Rp295 juta dan satu laptop. "Hilang 1 laptop dan uang tunai Rp295 juta," terangnya.


(ADI)

Berita Terkait