Besok, Pelantikan 17 Kepala Daerah di Grahadi Makan Waktu 9 Jam

Gedung  Negara Grahadi di Surabaya  (ft/medcom.id) Gedung Negara Grahadi di Surabaya (ft/medcom.id)
SURABAYA. Prosesi pelantikan 17 kepala daerah hasil Pilkada Jatim 2020 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat besok 26 Februari 2021, dipastikan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Sebab, pelantikan yang akan dilakukan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu tidak dilakukan secara serentak. Namun dibagi menjadi tiga sesi untuk menghindari kerumunan sesuai protokol covid-19.  

Dari jadwal yang diterima clicks.id,  pelantikan 17 kepala daerah dibagi menjadi tiga kelompok. Sesi pertama dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Terdiri dari pasangan bupati/wabup Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupeten Situbondo, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Banyuwangi.

Kemudian sesi kedua dimulai lagi pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Terdiri dari Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Mojokerto.

Sementara sesi ketiga atau terakhir dilanjutkan satu jam kemudian. Terdiri dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan dan Kota Surabaya.     

Jika berlangsung sesuai jadwal, prosesi pelantikan tiga sesi ini akan berakhir pukul 18.00 WIB. Jika dihitung dengan jeda, maka total prosesi pelantikan akan memakan waktu  sembilan jam.  

 


(TOM)

Berita Terkait