Ronaldo Cadangan, Portugal Lumat Swiss

Goncalo Ramos/ist Goncalo Ramos/ist

DOHA: Portugal menang besar atas Swiss  6-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Rabu dini hari, 7 Desember 2022. Goncalo Ramos tampil paling moncer dengan menyumbang tiga gol alias hattrick.

Ramos sudah membuka keunggulan Portugal setelah menuntaskan operan Joao Felix dengan tendangan kerasnya pada menit ke-17. Setelah itu, gantian Pepe yang menggandakan keunggulan dengan cara menanduk umpan tendangan sudut Bruno Fernandes pada menit ke-33.

Pesta gol Portugal dilanjutkan pada babak kedua dengan upaya Ramos pada menit ke-51. Berselang empat menit kemudian, terdapat Raphael Guerreiro yang membuat skor menjadi 4-0 setelah menyelesaikan operan Ramos.

BACA: Adu Penalti, Maroko Singkirkan Spanyol

Swiss sempat memperkecil ketertinggalan melalui Manuel Akanji pada menit ke-58. Namun, Portugal tetap tidak terima hingga akhirnya mereka sukses mencetak dua gol tambahan lewat Ramos pada menit ke-67 dan Rafael Leao pada menit 90+2. Dengan begitu, Seleccao das Quinas menang telak dengan skor 6-1.

Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo sejatinya baru dimainkan pada menit ke-73 untuk menggantikan Joao Felix pada laga ini. Di babak perempatfinal, Portugal akan menghadapi Maroko yang tampil mengejutkan usai menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti.

 


(TOM)