Rumah Murah Dekat Tol KLBM Diserbu Pembeli, Harga Mulai Rp200 Juta

Ratusan pembeli melakukan akad pembelian rumah murah di  di Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Gresik (Foto/ Istimewa) Ratusan pembeli melakukan akad pembelian rumah murah di di Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Gresik (Foto/ Istimewa)

GRESIK : Rumah murah di Kabupaten Gresik kian diminati. Terbukti, di triwulan pertama tahun 2023 Perumahan di dekat exit tol Krian, Legundi, Bunder, Manyar (KLBM) ludes diserbu pembeli. Harga yang ditawarkan Rp200 jutaan.

Antusiasme terlihat dari para pembeli yang mendatangi penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) massal di perumahan Grand Kedamean Regency, Kabupaten Gresik. Ratusan orang mengikuti realisasi akad Minggu 12 Maret 2023. Kebanyakan mereka membeli rumah dengan type 30/66.

Pembeli hanya membayar uang tanda jadi (UTJ) sebesar Rp5 juta dan langsung akad. Lokasinya hanya tiga menit dari exit tol Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, tol KLBM. Tepatnya di Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Gresik.

baca juga : 498.790 Tiket Kereta Lebaran Sudah Terjual, Ini Tujuan Favorit Pemudik

Direktur Utama Berkat Jaya Development, Paulus Yauri mengatakan saat ini merupakan langkah tepat untuk berinvestasi karena inflasi di mana-mana. Tak hanya itu, suku bunga ditawarkan sangat spesial yakni 1,99 persen. Program rumah murah KLBM ini juga didukung 5 cabang BTN.

"Hari ini 103 untuk akad jual beli, bekerjasama dengan Bank BTN. Bulan Mei mendatang target 500 unit," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Surabaya, Daulat Marpaung mengatakan kolaborasi dengan pihak pengembang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan rumah. Pengembang PT Berkat Jaya Development juga memiliki relasi yang banyak dengan bank BTN.

"Kami mengapresiasi karena 97 persen user KPR di GKR ini, ada di BTN," tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait