Bolos Sekolah, 15 Pelajar SMP Digaruk Satpol PP Magetan

Sebanyak 15 pelajar SMP dibawa Satpol PP usai kedapatan bolos sekolah (Foto / Metro TV) Sebanyak 15 pelajar SMP dibawa Satpol PP usai kedapatan bolos sekolah (Foto / Metro TV)

MAGETAN : Sebanyak 15 pelajar SMP diamankan Satpol PP Magetan. Mereka kedapatan bolos sekolah sambil ngopi di warung. Setalah didata, mereka pun dijemput orang tua dengan disaksikan guru sekolah. 

“Kami melakukan patroli di daerah Ngariboyo dan Parang. Kami dapati ada beberapa pelajar yang terjaring nongkrong di warung pada waktu jam belajar. Mereka berjumlah 15 anak dan semuanya laki-laki,” terang Kepala Bidang Penegakan Perundang Undangan Daerah (Gakda), Satpol PP dan Damkar Magetan, Gunendar, Senin 16 Januari 2023.

Oleh petugas, belasan pelajar ini kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Magetan guna dilakukan pendataan. Di sana juga dilakukan pembinaan oleh petugas agar para pelajar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami berikan pengarahan dan imbauan agar tidak keluyuran dan nongkrong di warung saat jam sekolah masih berlangsung. Kita minta mereka untuk membuat surat pernyataan,” sambungnya.

baca juga : Ferry Irawan Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus KDRT

Selanjutnya, petugas juga menghubungi guru dari sekolah sang anak yang terjaring untuk diarahkan agar selanjutnya diberikan pembinaan lebih lanjut. “Kita komunikasikan dengan gurunya, juga diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP,” pungkasnya.


(ADI)